info@ceritabola.id

City Tertinggal 25 Poin dari Liverpool, Rodri: Musim Kami Tidak Buruk Kok

Manchester – Manchester City tertinggal jauh dari Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris. Meski begitu gelandang City Rodri tetap bangga dengan hasil di musim ini.

Berstatus juara liga dua edisi beruntun, Man City justru memble di 2019/2020. The Citizens nangkring di posisi kedua klasemen sementara sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona, dengan selisih 25 poin dari Liverpool di puncak.

Dalam 28 pertandingan, City cuma meraih 18 kemenangan dan sudah tujuh kali kalah, jumlah kekalahan yang lebih banyak daripada dua musim sebelumnya digabungkan. Sedangkan Liverpool justru amat konsisten sehingga baru sekali kalah dalam 29 pertandingannya sehingga di ambang titel juara karena hanya butuh dua kemenangan lagi.

Baca juga: Paulo Dybala Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona!

Meski ambyar di liga, City sudah mengantongi Community Shield dan Piala Liga serta masih bertahan di Piala FA dan Liga Champions. Untuk itu, Rodri tak merasa terlalu kecewa.

“Liverpool menakjubkan di musim ini di Premier League. Mereka memfokuskan sepenuhnya mentalitas mereka di musim ini hanya di Premier League dan dalam situasi-situasi seperti ini satu-satunya hal yang bisa Anda lakukan hanyalah tepuk tangan,” Rodri mengatakan kepada Sky Sports.

Baca juga: Resmi! Bundesliga Bergulir Lagi Bulan Ini

“Tapi kami memang memiliki banyak masalah di musim ini. Banyak cedera dan banyak pemain penting yang absen tapi sejauh ini musim kami tidak buruk – kami di posisi kedua.”

“Oke, memang bukan tempat yang kami inginkan sih tapi terkadang memang seperti ini dan kami harus terus maju. Kurasa kami bangga dengan musim yang sudah kami jalani,” ucap gelandang yang didatangkan dari Atletico Madrid itu.

“Kami sudah merebut dua titel juara (Community Shield dan Piala Liga) dan kami punya peluang untuk mendapatkan dua lainnya termasuk Liga Champions. Kurasa musim ini tidak buruk, menurutku dari aspek individual, aku sangat gembira dengan musim kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *