Everton Dapatkan Pemain Besiktas

ceritabola – Klub Liga Inggris Everton kini sukses rekrut satu bintang handal dari Besiktas. Diharapkan bisa jadi suksesor Romelu Lukaku.

Klub menengah Liga Inggris, Everton, telah dengan bangga mengumumkan perekrutan penyerang Turki bernama Cenk Tosun dari Besiktas. Ia langsung digadang-gadang bisa menjadi jawaban atas mandulnya lini depan mereka sejak tega ditinggal pergi Romelu Lukaku ke Manchester United musim panas lalu.

Yang cukup koplak, pengumuman resmi transfer Tosun dilakukan lewat berbagai kanal resmi Everton PAS SAAT mereka lagi ketinggalan 0-1 dari rival sekota mereka Liverpool dalam laga putaran ketiga Piala FA di Anfield, Sabtu pagi WIB. Cukup ironis.

Manajemen Everton sendiri diduga tahu bahwa berita baik tentang finalisasi transfer pemain bisa sedikit menghibur para penggemarnya yang harus menyaksikan klub kesayangan mereka sukses tersingkir dari Piala FA. Mereka memang akhir cerita harus kalah dengan skor 1-2 dari Liverpool.

Manajemen menyatakan jika Tosun menandatangani kontrak berdurasi 4,5 tahun hingga Juni 2022 mendatang. Meski memastikan hal itu, namun mereka tetap tak menyebutkan berapa nilai transfer penyerang itu.

Laman transfermarkt menyebutkan jika kepindahan Tosun dari Besiktas ke Everton harus keluarkan dana senilai 27 juta poundsterling saja cukup. Ia didatangkan dengan modal cukup positif ke Everton dengan 25 kali penampilan bersama timnas Turki.

Punya koleksi 41 gol dalam 96 pertandingan bersama Besiktas di Liga Super Turki sejak 2014-2015. Perlu diketahui, semua itu menjadi catatan paling kece badai di liga tersebut setidaknya hingga saat ini.

“Liga Inggris itu jenis liga yang keras ya. Saya juga tahulah itu, sehingga kekuatan fisik saya pasti akan sangat embantu. Saya juga bisa menggunakan kedua kaki saya dengan level yang sama dan saya yakin juga sangat baik di dalam kota penalti,” ujarnya dengan pede sebagaimana dilansir laman resmi Everton.

Tosun sendiri sudah merintis karirnya bersama klub kampung kelahirannya Eintracht Frankfurt, namun catatan 20 gol dalam 40 laga bersama tim U-19 klub tersebut tak cukup membuatnya punya banyak kesempatan di tim senior Frankfurt.

Main satu kali, dia kemudian lompat ke Gaziantepspor dan sejak itu menjadi penyerang kenamaan di tanah Turki. Kini dirinya diprediksi bisa ikut mengangkat nama Everton lebih disegani lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.