info@ceritabola.id

Harry Kane Ingin Tinggalkan Spurs Jika Tidak Meraih Trofi

London – Harry Kane tak menutup kemungkinan pindah dari Tottenham Hotspur demi nasib yang lebih baik. Keinginan striker Inggris itu dianggap wajar, sekalipun akan menyakiti hati suporter Spurs.

Selama 5 tahun terakhir, Kane telah menunjukkan ketajamannya sebagai striker kelas dunia. Berbagai raihan penghargaan individu menjadi bukti pengakuan kehebatan dirinya.

Sebut saja seperti top scorer Premier League 2 kali (2016 dan 2017) dan pemain terbaik Inggris 2 kali (2017 dan 2018).

Baca juga: 3 Pemain yang merupakan keturunan Indonesia yang bermain di Klub Eropa

Namun ia tak pernah meraih trofi bersama Spurs. Pencapaian terbaiknya hanya runner-up, yakni di Liga Inggris 2016/17, Piala Liga Inggris 2015, dan Liga Champions 2019.

Oleh karena itu, tak heran bila ia rela pindah demi memenuhi ambisinya. Hal itu dipahami eks striker Spurs dan Timnas Inggris, Les Ferdinand.

“Sebagai fan, jelas saya tak mau Harry hengkang. Saya ingin dia terus di Tottenham sampai pensiun, tapi kita harus realistis, kan,” kata Ferdinand kepada Stats Perform, dikutip Sportskeeda.

Baca juga: Cerita Paul Scholes Bermain Setelah Pensiun

“Para pemain zaman sekarang digaji besar sehingga mereka tak lagi pusing soal uang ketika sudah pensiun. Mereka sudah ada di satu titik di mana mereka berhasil mencapainya.”

“Namun ada situasi di masa pensiun nanti, mereka akan melihat kembali perjalanan karier mereka dan bilang, ‘karier saya bagus, tapi mana buktinya? Di mana medali juaranya?’ Hal itulah yang diinginkan.”

“Semua pemain di manapun sama saja. Kalau Tottenham bisa mengimbangi ambisi Harry meraih banyak trofi, dia akan tinggal. Jika tidak bisa, maka Harry akan berpikir untuk pergi dan meraih trofi di tempat lain. Kalau sudah begitu, orang-orang tak boleh menghambatnya,” jelas sepupu Rio Ferdinand itu.

Baca juga: Jadwal Lengkap Lanjutan Liga Champions dan Liga Europa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *