Hasil Liga Inggris: Sempat Bermain Imbang 3 kali beruntun, Manchester United Buktikan Kemenangan di Pekan ke-22

Ceritabola.id–Manchester United berhasil membuktikan kembali di garis kemenangan setelah bermain imbang 3 kali beruntun dipartai sebelumnya. Kemenangan Man United di pekan ke-22 Premier League di raih usai menaklukkan Evertoon 2-0 di Stadion Goodison Park, Senin (1/1/2018).

Kemenangan Manchester United di awal tahun ini dibuat oleh Anthony Martial (57′) dan Jesse Lingard (81′).

Laporan jalannya pertandingan

Bermain dengan status tim tamu, Man United sempat dibuat putus asa dalam mencetak gol sepanjang babak pertama. Beberapa kali serangan malah kian mengancam gawang David De Gea. Namun, skor bertahan imbang 0-0 hingga akhir babak pertama.

Selang dua belas menit babak kedua dimulai, Manchester United baru bisa menciptakan gol pembuka lewat sepakan Anthony Martial. Gol berawal dari umpan Pogba dari sisi kiri yang ditujukan kepada Martial.

Martial yang berdiri bebas tanpa kawalan pemain Everton di depan kotak penalti langsung menembak ke arah sudut kanan atas gawang Jordan Pickford.

Disusul terciptanya gol kedua yang terjadi pada menit ke-81, Setan Merah berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi individu Jesse Lingard. Pemain ini melakukan tusukan dari sisi kanan ke arah tengah pertahanan Everton.

Pemain berusia 25 tahun itu lalu melakukan tembakan ke arah yang sama dengan gol Martial. Keunggulan 2-0 Man United bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini posisi Man United diklasemen sementara Premier League pekan ke-22 menanjak 1 tangga di posisi kedua dengan koleksi 47 poin. Manchester United mengeser Chelsea yang baru akan bermain melawan Arsenal pada 4 Januari 2018.

Sedangkan kekalahan yang diterim aoleh Everton dipertandingan ini membuat posisi mereka menurun ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan koleksi 27 poin.

Berikut adalah Susunan Pemain Kedua Tim:

Everton: 1-Jordan Pickford, 30-Mason Holgate, 5-Ashley Williams, 4-Michael Keane, 15-Rhu-endly “Cuco” Martina, 26-Tom Davies, 2-Morgan Schneiderlin; 7-Yannick Bolasie (12-Aaron Lennon 62′), 10-Wayne Rooney (16-James McCarthy 62′), 27-Nikola Vlasic; 19-Oumar Niasse (29-Dominic Calvert-Lewin 81′).

Pelatih: Sam Allardyce

Manchester United: 1-David De Gea; 5-Victor Lindelof, 4-Phil Jones, 5-Marcos Rojo, 23-Luke Shaw; 21-Ander Herrera, 31-Nemanja Matic; 8-Juan Mata (38-Axel Tuanzebe 92′), 6-Paul Pogba, 14-Jesse Lingard (17-Daley Blind 87′); 11-Anthony Martial (19-Marcus Rashford 77′).

Pelatih: Jose Mourinho

Wasit: Andre Marriner

Leave a Reply

Your email address will not be published.