Jesus Vallejo Satu-satunya Pemain Yang Belum Tampil Membela Real Madrid

ceritabola.id – Debut Achraf Hakimi yang berakhir kemenangan Real Madrid kontra Espanyol, membuat Jesus Vallejo sebagai satu-satunya pemain Real Madrid yang belum pernah menjalankan debutnya pada musim ini.

Sang bek tengah yang diboyong dari Real Zaragosa itu sedang dibekap cedera pada bagian pinggul kirinya di awal musim ini. Hal ini lantas membuatnya divonis untuk tak diturunkan selama kurang lebih dua bulan. Zidane sendiri pun akhirnya tak dapat menurunkan pemain berusia 20 tahun itu sejak laga persahabatan pra-musim kontra MLS All-Star pada tanggal 2 Agustus lalu.

Sebelumnya, Vallejo sendiri menghabiskan musim 2016/2017 sebagai pemain pinjaman pada Eintracht Frankfurt. Dengan Pepe yang telah meninggalkan Real Madrid menyusul tak diperpanjangnya kontrak pemain itu, ide mengakhiri status sebagai pemain pinjaman atas diri Vallejo pun mulai menguat di stadion Santiago Bernabeu. Madrid butuh pelapis di lini belakangnya.

Namun, persoalan cedera yang membekapnya, memupuskan harapannya untuk tampil bersama skuad El Real di lapangan.

“Dia sedang mengalami beberapa ketidaknyamanan dan kami tidak akan membuatnya makin berisiko (saat tampil),” ungkap Zidane pada medio September lalu.

Sebelum laga kontra Espanyol, Vallejo telah menyelesaikan semua tes medisnya dan direkomendasikan untuk turun bermain. Sayang, ia tak dapat tampil pada laga tersebut, karena beberapa hari sebelumnya ia turun berlaga membela timnas Spanyol U-21. Faktor kebugaran menjadi catatan penting Zidane dan para staf untuk menurunkan pemain yang akan melakoni laga kandang yang krusial itu. Namun, meski demikian, sinyal bahwa ia masih disambut baik di Real Madrid, diyakini sedang membaik.

Meski kini menjadi pelapis keempat dalam posisi bek tengah, namun dengan kebijakan kepelatihan Zidane yang akan menerapkan rotasi para pemain, masih memberikan ruang yang besar bagi Vallejo untuk ambil bagian sebagai bagian yang aktif dalam skuad Real Madrid. Tinggal persoalan waktu saja bagi Vallejo untuk diturunkan coach Zidane nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.