MU Juara Liga Eropa

ceritabola.id – Manchester United (MU) berhasil menjadi juara Liga Eropa setelah menekuk Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 dalam laga final di Stockhom Kamis (25/5/2017) dini hari WIB.

Gol kemenangan MU dicetak Paul Pogba pada menit ke 18 dan gol kedua diciptakan Mkhitaryan pada menit ke 47. Pogba berhasil membobol Gawang Ajax yang dijaga oleh Andrea Onana setelah memanfaatkan umpan dari Juan Matta. Tendangan Pogba dari luar kotak pinalti berubah arah saat menyentuh kaki salah seorang pemain Bertahan Ajax, sehingga Onana mati langkah.

MU hampir menambah keunggulan pada menit ke 23, sayang tendangan Antonio valencia berhasil diblok Onana. Valencia menggiring bola di sisi kiri Ajax dan melakukan tendangan keras.

Ajax bukannya tanpa perlawanan, buktinya pada babak I Ajax menguasai pertandingan dengan penguasaan bola 66% dan 34% untuk MU. Serangan Ajax yang didominasi pemain muda mentah saat menghadapi tembok kokoh MU yang digalang Smalling cs.

Dua menit setelah turun minum, tepatnya pada menit ke 47, MU menambah keunggulan melalui gol Mkihitaryan. Gol diawali dari tendangan sudut yang berhasil disundul oleh rashford dan langsung dicocor mantan pemain Borusia Dortmun tersebut.

MU punya peluang menambah keunggulan melalui Lingard yang lolos dari jebakan offside Ajax, tapi berhasil digagalkan bek runner up liga Belanda musim ini.

Menjelang masuk waktu injuri time, Jose Mourinho memasukkan sang kapten, Wayne Ronney menggantikan Mata. Hingga akhir pertandingan, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Setan Merah.

Susunan pemain

Ajax: Onana; Veltman, Riedewald, Sanchez, De Ligt, Sanchez, Klaassen, Ziyech, Schone, Traore, Younes, Dolberg

MU: Romero; Darmian, Smalling, Valencia, Fellaini, Mata, Mkhitaryan, Blind, Herrera, Pogba, Rashford

Leave a Reply

Your email address will not be published.