Setan Merah Raih Hasil Positif di Kandang WBA

ceritabola.id – Hasil positif berupa kemenangan mampu dicuri pasukan Manchester United di pekan ke-18 Liga Primer, dalam laga tandangnya kontra West Bromwich Albion pada Minggu (17/12) malam. Menjalani partai away-nya kali ini, Setan Merah berhasil mempecudangi tuan rumah dengan skor 2-1.

Sejak awal babak berjalan, terlihat benar bahwa skuad besutan Jose Mourinho berhasil mendikte jalannya laga. Namun, hingga pertandingan berjalan 15 menit pertama, tidak ada sama sekali ancaman yang berarti di gawang kedua kubu. Statistik laga mencatat MU menguasai bola sebesar 69 persen dan melakukan total 124 operan, namun belum membuka sejumlah peluang berarti.

Sebaliknya, tim tuan rumah, melakoni laga kandangnya dengan sangat berhati-hati.Penumpukan pemain di area sendiri, kerap menjadi pemandangan yang umum bagi kubu WBA di laga itu. Rupanya, WBA mencoba bermain aman dan sabar sambil berharap menemukan momentum tepat untuk melakukan serangan balik.

Di menit ke-18, Ander Herrera membuka peluang bagi MU dengan mencoba mengacak pertahanan tuan rumah di kotak enambelas. Namun, usahanya itu masih dapat diamankan oleh para punggawa WBA.

Pada menit 26, giliran tuan rumah mendapatkan peluangnya. Evans, yang adalah mantan pemain MU, menanduk bola dengan kepalanya, sayang saja bola masih melambung.

Kebuntuan pun pecah di menit ke- 28. Umpan matang dari sektor sayap kiri yang dikirimkan Rashford, dengan sempurna diselesaikan lewat tandukan kepala oleh Lukaku. Namun, rupanya Lukaku enggan melakukan selebrasi usai melesakkan bola ke gawang mantan klubnya sendiri.

Dengan lesakan tersebut, Lukaku telah mencatatkan gol ke-31 dari 39 penampilannya di Liga Primer Inggris. Meskipun beberapa pihak kerap menyindirnya dengan menyatakan torehan gol-gol tersebut tak pernah dicetaknya pada gawang klub-klub besar di Liga Premier.

Berjarak tujuh menit dari gol pertama, klub berjuluk Setan Merah itu menggandakan lagi keunggulan mereka. Kali ini, tendangan spekulasi Lingard dari luar kotak penalti usai menerima umpan pendek Mata, membentur kaki pemain WBA, Ahmed Hegazi, menjadikan bola berbelok arah dan masuk ke gawang. Skor 2-0 untuk MU. Hingga turun minum tidak ada perubahan.

Mengawali babak kedua, WBA mencoba menyelamatkan ‘mukanya’ di hadapan public sendiri dengan merubah gaya bermain. Kali ini tuan rumah bermain lebih terbuka. Tak sia-sia perubahan tersebut dibuat. Terbukti usaha mereka itu sempat memberikan ancaman ke gawang David De Gea di bawah mistar MU pada menit 55. Pemain gaek Gareth Barry melepaskan tembakan mendatar yang terukur dari luar kotak penalti, meneruskan bola umpan dari Gibbs, namun bola masih bisa diamankan De Gea.

Tak lama dari ancaman tuan rumah,Pogba dan kawan-kawan bereaksi. Empat menit berselang, MU balik mengancam gawang WBA. Sebuah solo run dari Lingard, dipadukan dengan passing one-two dan sebuah tambakan dari luar kotak penalti, nyaris menjebol gawang WBA untuk ketiga kalinya. Beruntung sepakan itu masih bisa diantisipasi kiper Foster.

Barulah pada menit ke- 77, Barry, mencetak gol untuk WBA. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang De Gea, pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Primer itu mudah saja akhirnya menjebloskan bola ke dalam gawang. Skor 2-1 bertahan sampai laga bubar.

Susunan Pemain:
WEST BROMWICH ALBION: Foster, Evans, Gibbs, Nyom, Ahmed Hegazi, Yacob (Barry 46′), Livermore, McClean, Krychowiak (Brunt 72′), Burke (Rodriguez 64′), Rondon.
Pelatih: Alan Pardew

MANCHESTER UNITED: De Gea, Valencia (Marcos Rojo 66′), Smalling, Jones, Young, Mata, Ander Herrera, Lingard (McTominay 86′), Lukaku, Rashford (Martial 79′).
Pelatih: Jose Mourinho

Leave a Reply

Your email address will not be published.