Sihir Messi Bawa Tim Tango Menuju Piala Dunia di Rusia

ceritabola.id – Sihir magis seorang Lionel Messi berhasil mencetak tiga gol dan membantu Argentina menang 3-1 atas Ekuador pada Selasa (10/10/2017) sekaligus mengamankan satu tempat bagi mereka untuk berkunjung ke Rusia dalam babak lanjutan Piala Dunia tahun depan.

Awalnya, sebelum laga ini dilangsungkan, kekhawatiran putaran final Piala Dunia 2018 tanpa kehadiran Argentina sempat menguat. Banyak pihak telah berhenti berharap untuk melihat Argentina bermain di Rusia nanti, karena langkah mereka yang sangat terseok-seok di babak kualifikasi ini dan kurang meyakinkannya Messi dkk di lapangan hijau. Ini adalah pertama kalinya sejak tahun 1970 dimana Argentina sangat bersusah payah melewati fase kualifikasi ini, bahkan dengan bahaya tersingkir sejak di kualifikasi. Namun, kapten mereka yang brilian, Messi, mampu menjawab tantangan keraguan atas dirinya dan tim Tango itu. Hattrick yang diciptakannya, kembali membuka asa bagi Argentina menatap Piala Dunia 2018.

Hasilnya, tim yang pernah menyandang dua gelar juara Piala Dunia itu, finis di posisi tiga dari 10 tim grup Amerika Selatan. Argentina pun bergabung bersama Brasil, Uruguay dan Colombia telah lolos secara meyakinkan dari babak kualifikasi, sambil menunggu apakah hasil pertandingan play off antara Peru dengan juara Ocenia, Selandia Baru, akan dimenangkan Peru untuk ikut bergabung bersama mereka ke Rusia nanti.

“Hari ini Argentina membuat sebuah langkah yang besar,” kata sang arsitek timnas Argentina, Jorge Sampaoli.

“Saya berharap dengan waktu persiapan yang kami miliki, kami bisa kembali tampil kompetitif (di Rusia) seperti halnya hari ini,” tambahnya.

Namun, menyikapi kemenangan kali ini, Sampaoli yang kagum dengan penampilan sang kapten, mengatakan bahwa kubunya saat ini sudah harus berhenti untuk menggantungkan harapan penuh ke pundak Messi.

“Sudah saatnya kami harus membenahi pemikiran bahwa segala sesuatu di lapangan sepenuhnya harus dibebankan kepada Messi,” ucapnya serius.

Leave a Reply

Your email address will not be published.