Tak Hanya Cavani, Sejumlah Pemain Bola Ini Juga Pernah Berselisih Dengan Neymar Jr

ceritabola.id – Seperti tak pernah bosan jadi tajuk utama pemberitaan, Neymar Jr kali ini kembali menjadi bahan pembicaraan pada akhir pekan lalu. Namun bukan prestasinya mengolah si kulit bundar yang dibicarakan, mantan bintang Barcelona asal Brasil itu justru dibicarakan karena terlibat perselisihan dengan rekan setimnya sendiri, Edinson Cavani saat laga melawan Olympique Lyon. Bahkan, perseturuan keduanya nyaris menjadi bentrok fisik di ruang ganti skuad, usai laga.

Tentu saja itu bukan kali pertama Neymar berseteru di dalam lapangan. Sepanjang karirnya, dilansir dari AS, pemain berusia 25 tahun itu memang sering berseteru dengan pemain lainnya baik itu lawan maupun rekannya sendiri. Berikut ini deretan pemain yang pernah menjadi ‘musuh’ Neymar:

  1. Anthony Ralston

Pada debutnya di Liga Champions menmgenakan seragam PSG, Neymar terlibat perseteruan dengan pemain muda Glasgow Celtic, Anthony Ralston. Perseteruan berawal saat Ralston yang masih berusia 18 tahun tertawa di depan wajah Neymar yang dibalas dengan acungan tiga jari Neymar merujuk keunggulan 3-0 PSG atas Celtic. Di akhir pertandingan, pemain yang akrab disapa Ney menolak berjabat tangan dengan Ralston.

  1. Nelson Semedo

Sesaat sebelum pindah ke Paris Saint-Germain, Neymar juga sempat nyaris baku pukul dengan rekan setimnyta di Barcelona, Nelson Semedo. Hal itu terjadi saat Azulgrana sedang melakukan tur pramusim ke Amerika Serikat. Kejadian itu juga semakin memanaskan isu kepindahan Neymar yang akhirnya menjadi kenyataan.

  1. Carlos Bacca

Neymar menjadi provokator keributan para pemain Brasil dan Kolombia sesaat setelah pertandingan berakhir di ajang Copa America 2015. Penyebabnya, Neymar menendang bola ke arah pemain belakang Kolombia, Pablo Armero meski wasit telah meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Hal itu memancing emosi para pemain Kolombia di mana Bacca langsung mendorong Neymar hingga terjatuh sebelum dipisahkan oleh para pemain lainnya. Akibat insiden ini, keduanya diganjar kartu merah oleh wasit.

  1. Unai Bustinza

Pada partai final Copa Del Rey 2015, di menit 86 saat Barca unggul 3-1, Neymar kembali menjadi provokator yang membuat emosi para pemain Bilbao. Trik ‘Rainbow Flick’ andalannya berujung dengan dorongan Bustinza kepada dirinya. Setelah itu, para pemain Bilbao lainnya langsung mengerubungi Neymar yang dianggap melecehkan Bustinza.

  1. Fernando Torres

Seorang Fernando Torres bahkan sempat terpancing emosinya ketika berhadapan dengan Neymar. Hal itu terjadi pada 28 Januari 2015 saat Barcelona berhasil mengalahkan Atletico di ajang Copa Del Rey. Mantan penyerang Liverpool itu tak terima dengan ulah Neymar yang terlihat mengejek Juanfran dan Raul Garcia selepas pertandingan. Torres langsung menghampiri Neymar dan mendorongnya sebelum dipisahkan para pemain Barcelona lainnya.

Demikianlah daftar nama sejumlah pesepakbola lain, yang terlibat perseteruan dengan Nyemar. Banyak pihak meyakini bahwa daftar perseteruan-perseteruan tersebut bukan tidak mungkin akan bertambah panjang mengingat Neymar masih belum bisa meredam egonya. Menarik juga melihat bagaimana nasib Cavani kedepannya apakah tetap bertahan di PSG atau menerima nasib seperti mantan pelatih Neymar di Santos, yang memilih pergi setelah terlibat perselisihan dengan sang pemain. Untuk ukuran seorang pemain dengan bayaran termahal dan nilai transfer tertinggi di dunia, Nyemar ternyata juga memiliki ego yang tinggi di lapangan bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published.